Jumat, 14 November 2014

Studi Kasus Pendirian Badan Usaha pada PT TELKOM SIGMA CIPTA CARAKA


PT Sigma Cipta Caraka atau telkomsigma adalah sebuah perusahaan yang menyediakan solusi TIK (teknologi informasi dan komunikasi) dan jasa di Indonesia. Sejak pendiriannya pada tahun 1987, telkomsigma terus memberikan berbagai produk dan layanan inovatif berbasis TIK dan komputasi awan.

MODAL DASAR DAN BIAYA
Pendapatan terbesar pada Telkom sigma bersumber pada tiga portofolio yang biasa disingkat dengan sebutan SDM. Ketiga bidang ini adalah Sistem Integrasi, Data Center, dan Managed Services.
Sekitar 50% pendapatan telkomsigma berasal dari sistem integrasi. Dan sudah bekerja sama dengan berbagai partner seperti IBM dan Accenture, memiliki klien yang tersebar mulai dari bidang perbankan, keuangan, telekomunikasi, hingga transportasi. Walau berada dibawah Telkom Group, tapi hanya 30% dari total klien telkomsigma adalah BUMN. Tahun lalu, misalnya menangani berbagai proyek besar seperti sistem e-ticketing di PT KAI Commuter Jabodetabek, juga proyek dari PT Garuda Indonesia dan PT Pelindo.

PERSIAPAN PENDIRIAN BADAN USAHA PADA TELKOM SIGMA
Pada Tahun 2013 lalu, Telkomsigma sudah memiliki data center seluas 33.000 meter persegi yang didapat setelah mengakuisisi data center di kawasan Sentul dan Serpong. Nah, selama 2014, perluasan data center milik telkomsigma ditargetkan bisa tumbuh ke angka 70.000 meter persegi. Kami melakukannya lewat melalui pembangunan infrastruktur data center di Balikpapan seluas 40.000 meter persegi, Bekasi seluas 30.000 meter persegi, dan Batam seluas 1.000 meter persegi. Puncaknya, Pada 2015 nanti telkomsigma total data center yang dimiliki oleh telkomsigma sudah harus menembus 100.000 meter persegi.

sumber referensi :
http://www.telkomsigma.co.id/about-us/our-history/  

1 komentar: